fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Event Otomotif Batal, Jalan-jalan Aja ke 7 Museum Otomotif Keren Ini
Article 01

Dahaga penggemar otomotif untuk melihat mobil-mobil baru atau mungkin mobil klasik harus tertahan di tahun 2020 ini. Sudah banyak penyelenggara event otomotif yang membatalkan atau bahkan menunda kegiatan mereka selama tahun 2020, karena penyebaran virus Corona.

Namun, tenang saja, kamu bisa melihat mobil-mobil keren yang ada di seluruh dunia ini. Bahkan hingga mobil-mobil klasik sekalipun. Caranya sederhana, kamu bisa berkunjung ke museum-museum mobil di seluruh dunia secara virtual. Apa saja ya museum otomotif yang wajib kamu kunjungi? Carsworld akan bagikan rekomendasinya.

Baca Juga: Rencana Perubahan Jadwal Pameran Otomotif GIIAS 2020

Baca Juga: IIMS 2020 Resmi Dibatalkan, Namun Akan “All Out” di Tahun 2021

1. BMW Zentrum

Kamu tak perlu langsung datang ke Munich, Jerman untuk melihat mobil-mobil keren dari BMW. Cukup hanya dengan mengunjungi museum BMW Zentrum yang berada di California secara virtual.

Di tempat ini, fasilitas dan manufaktur BMW dikerjakan. Bahkan, kamu juga bisa melihat sejumlah mobil klasik milik BMW di museum ini.

2. Honda Collection Hall

Salah satu museum otomotif yang lengkap. Honda memajang semua hasil racikan mereka di museum ini. Beberapa koleksi yang akan membuat kamu menjadi terkagum-kagum adalah karena semua jenis kendaraan ada disini. Mulai dari motor model Cub hingga motor sport Fireblade.

Buat penggemar mobil pun akan disuguhkan dengan tampilan Civic generasi pertama, hingga mobil sport bahkan mobil yang pernah menggunakan mesin Honda di ajang balapan F1.

3. Mazda Museum

Masih dari Jepang, kali ini di Hiroshima, dimana markas besar Mazda. Mulai dari mobil klasik, hingga mobil sport, semuanya ada di sini. Salah satu Museum yang patut dikunjungi.

4. Porsche Museums Tour

Kali ini di Jerman, kamu bisa berkunjung ke Museum Porsche. Sembari melihat koleksi mobil-mobil Porsche, kamu juga bisa mempelajari sejarah pengembangan mobil Porsche dari masa ke masa.

Koleksinya pun terbilang komplit dan dari berbagai model. Bakalan nyesel, kalau seandainya kamu tidak berkunjung ke museum yang satu ini.

5. McLaren Technology Centre

Kali ini beralih ke inggris. McLaren punya deretan mobil-mobil yang tersimpan di dalam fasilitasnya yang bernama McLaren Technology Center.

Dari tempat ini kamu akan melihat berbagai macam mobil McLaren yang pernah ada. Mulai dari mobil klasik hingga mobil sportnya yang selalu menggiurkan.

Jika kamu mengunjungi museum ini secara virtual, kamu akan disuguhkan pemandangan360 derajat dari lobi museum hingga katntor pusat milik McLaren.

6. Museo Lamborghini

Gak sahih rasanya jika tak berkunjung ke salah satu pabrikan legendaris ini. Benar, museum Lamborghini di mana kamu bisa melihat semua jenis kendaraan yang menggunakan racikan Lamborghini. Mulai dari Miura hingga Aventador, plus mesin-mesinnya seperti tipe V8, V10, hingga V12.

7. Toyota Automobile Museum

Terakhir, Carsworld merekomendasikan museum Toyota bisa dibilang menampilkan semua jenis kendaraannya. Mlai dari yang klasik dna punya nilai sejarah hingga mobil-mobil modern.

Uniknya, Toyota tidak hanya memamerkan mobil-mobil racikan mereka sendiri, namun beberapa mobil dari merk lainnya pun ditampilkan. Mulai dari Jaguar E-Type, Mazda MX-5 (NA), Nissan 240Z, hingga Mazda Cosmo.

Tertarik mengunjungi museum otomotif dari pabrikan-pabrikan terbesar dunia ini?

Artikel Rekomendasi
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini

Cari bengkel mobil terdekat di Jabodetabek saat masa PSBB, Aplikasi berikut ini bisa membantu kamu dalam memilih servis mobil

Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat
Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat

Nissan melalui kick e Power menjadi salah satu pengiriman mobil terlaris Agustus 2020. Bagimana dengan Toyota?

Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan
Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan

Biaya dan jadwal servis berkala bisa berganti jika komponen-komponen ini terlupa untuk mendapatkan perawatan

Baca juga