fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
Bak Kapal Pesiar, Mewahnya Interior Mercedes-Benz S-Class 2021
Article 01

Rencananya, pada bulan September nanti, pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, akan mengenalkan S-Class 2021. Berbagai rumor memang berkembang tentang mobil ini. Namun, satu yang menarik dari kehadiran S-Class terbaru ini adalah penampilan interiornya. Lalu, seperti interior Mercedes-Benz S-Class terbaru 2021 ini?

Dikutip dari Mototrend, interior mobil ini akan dibuat bak kapal pesiar. Beberapa diantaranya bahkan sudah dihubungkan dengan teknologi pintar yang menarik perhatian.

Mulai dari pencahayaan LED yang bisa memberikan rekomendasi dan memberikan respon pada pengemudi tentang suasana atau iklim yang terjadi di sekitar.

Kabarnya ada sekitar 250 LED yang terpasang di interior Mercedes-Benz S-Class. Jelas, suasana mobil jadi lebih terang. Namun, apa keunggulan lain dari interiornya?

Memanjakan Pengemudi

bak-kapal-pesial-mewahnya-interior-mercedes-benz-s-class-2021

Masih dari kemampuan LED mobil, S-Class terbaru 2021 ini memberikan kenyamanan dan keamanan pada pengemudi mobil. Paling menonton adalah tentang kecerahan warna yang kemudian diadaptasi dari jumlah ahaya yang berada di sekitar mobil.

Hal ini tercipta berkat kombinasi LED dengan sistem yang dibenamkan di dalam mobil. Bahkan, satu yang tergolong istimewa adalah kehadiran Active Blind Spot Assist untuk mendeteksi terjadinya tabrakan.

Belum cukup sampai disitu, lampu akan terintegrasi dengan sistem suara. Sama seperti ketika ketika pengguna memulai pembicaraan dengan sistem Siri dari perangkat gawai Apple, dan dimulai dengan ungkapan "Hei, Mercedes!"

Bermain-main dengan kombinasi warna adalah keunggulan lain dari interior Mercedes-Benz S-Class. Warmth & Comfort misalnya, hadir sebagai fitur yang dapat memberikan mood baru pada pengemudi dan penumpang mobil.

Bagian lain yang juga tak kalah menarik dari bagian interior mobil adalah kehadiran sistem ADAPT. Sistem ini akan bekerja secara otomatis memberikan perkiraan tentang posisi kursi pengemudi, kaca spion, dan roda kemudi berdasarkan kontur jalanan yang dilewati.

Tak hanya kenyamanan untuk pengemudi, Mercedes juga menyiapkan beberapa hal terbaik bagi penumpangnya. Selain layar yang terdapat di bagian dashboard mobil, terdapat juga lima layar lainnya yang bisa disesuaikan untuk penumpang.

Untuk kenyamanan, kursi di belakang dilengkapi dengan bantal dan penghangat leher yang diklaim memberikan kenyamanan tersendiri. Plus, penambahan wangi khusus yang sudah disiapkan dalam sistem saringan udara Air Balance milik Mercedez.

Tertarik untuk mencobanya? Kita tunggu informasi selengkapnya tentang mobil ini pada bulan September nanti.

Baca juga: Mercedes-Benz New GLS 450, SUV Terbaru yang Meluncur di Indonesia

Baca juga: Saingi Tesla, Mercedes Siapkan Konsep Mobil Listrik EQS

Artikel Rekomendasi
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia
Dua Varian All New Audi A6 Resmi dirilis di Indonesia

Pabrikan asal Jeman menghadirkan mobil terbaru All New Audi A6 di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa spesifikasinya?

Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian
Nissan Kenalkan Prototipe Z Proto, Bergaya Klasik dan Kekinian

Konsep mobil Nissan Z Proto dikenalkan dengan menggunakan mesin turbo V6 dan bodi plus desain klasik

Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan
Kia Carnival Generasi Keempat Terbaru Siap Dipasarkan

Segera hadir di kuartal ketiga 2020, apakah KIA Carnival terbaru akan segera hadir pula di Indonesia?

Baca juga