fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
All New Yaris Cross Jadi SUV Baru Andalan Toyota
Article 01

Toyota kembali mengenalkan mobil terbarunya. Setelah rumor ini muncul di awal tahun 2020, akhirnya mobil ini resmi diluncurkan. Melalui Toyota Motor Corporation pabrikan mobil asal Jepang ini resmi meluncurkan All New Yaris Cross, di Jepang pada tanggal 31 Agustus 2020.

Mobil ini diklaim sebagai kendaraan roda empat yang menggunakan TNGA (GA-B). Memang betul, pada akhirnya, tampilan baru All New Yaris Cross ini benar-benar lebih segar.

Terlihat lebih sporty, kokoh, hingga body mobil yang lebih ramping. Lalu, apa keunggulan lain dari mobil ini? Berapa perkiraan harga New Yaris Cross di Indonesia?

Baca juga: Masuk Indonesia, Intip Dulu Keunggulan dan Fitur Toyota Cross

Varian Yaris Cross

all-new-yaris-cross-jadi-suv-baru-andalan-toyota

Mobil terbaru Yaris Cross hadir dalam berbagai varian. New Yaris Cross 1.5 liter Dynamic Force Engine misalnya. Mobil ini hadir dengan transmisi direct shift CVT. Plus, Versi mesin bensin ditawarkan opsi penggerak roda depan (FWD) dan 4WD.

Toyota menyebutkan bahwa mobi dengan 4WD ini hadir dengan fungsi yang fleksibel. Salah satunya adalah karena keadiran 'Multi-terrain Select' yang memberikan alternatif pada pengemudi untuk menggunakan tiga mode sesuai dengan kondisi permukaan jalan.

Sementara itu, versi Hybrid menggunakan Toyota Hybrid System II. Menggunakan sistem E-Four (sistem 4WD listrik) dan jadi yang pertama bagi mobil compact. Toyota mengkalim bahwa varian hybrid mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Toyota Safety Sense yang jadi unggulan mobil-mobil Toyota dalam beberapa waktu bekakangan juga hadir di All New Yaris Cross. Selain Toyota Safety Sense, masih ada segudang fitur unggulan lainnya yaitu Full Speed Range Radar Cruise Control.

Mobil SUC terbaru, Toyota Yaris Cross memang akan baru hadir di Jepang. Harga ditaksi berkisar pada angka Rp 250 juta hingga menyentih Rp 400 juta.

Apakah mobil ini juga akan hadir di indonesia? Kita tunggu saja.

Baca juga: Toyota Corolla Cross di Indonesia dilepas Mulai Harga Rp 400 juta-an

Baca juga: Toyota Kenalkan Yaris Cross, Begini Gambaran Spesifikasinya

Artikel Rekomendasi
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan
Mobil listrik Jerman, Volkswagen ID 4 Resmi Dikenalkan

Setelah ditampilkan dalam bentuk prototipe dan mengikuti jejak langkah Volkswagen ID.3, akhirnya, Mobil listrik Volkswagen ID.4 resmi dikenalkan. Setelah hanya rumor karena ditampilkan sejak Maret 2020 yang lalu, Volkswagen ID.4 diluncurkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV). Lalu, seperti apa ketangguhan dari mobil ini? Mengingat Volkswagen ID3 sebelumnya sepmat dikritik oleh beberapa penggamat otomotif? Baca […]

Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB
Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Baru GLA dan GLB

Mercedes Indonesia meluncurkan dua mobil terbarunya di Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September
New Toyota GR Supra Jadi Pilihan Mobil Terbaru di Bulan September

Toyota kembali mengenalkan mobil terbaru di Indonesia. Kali ini mobil bergaya sport New GR Supra

Baca juga