fbpx Carsworld
9 Pebalap Gagal Finis, Ini Hasil Balapan F1 di GP Austria 2020
Article 01

Balapan jet darat alias Formula 1 akhirnya kembali digelar setelah vakum dan tak menentu berbulan-bulan karena pandemi Covid-19. Balapan FI GP Austria 2020 menjadi awal, persaingan tim-tim jet darat ini untuk menasbihkan siapa yang terbaik di tahun 2020.

Pebalap yang digadang-gadang menjadi juara dunia 2020 Lewis Hamilton bernasib buruk di balapan ini. Namun, Mercedes tetap menempatkan pebalapnya yang lain, Valtteri Bottas di podium, bahkan tampil sebagai juara GP Austria 2020.

Hukuman untuk Lewis Hamilton


Sejatinya, start dari posisi kedua, Lewis Hamilton, justru mendapatkan penalti di tengah balapan karena pelanggaran kecepatan di tengah kejadian yang ditandai dengan berkibarnya bendera kuning saat balapan.

Meskipun harus memulai balappan dari posisi lima, namun pada awalnya Lewis Hamilton sempat memberikan perlawanan alot kepada pebalap-pebalap lainnya. Bahkan, bersaing keras dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

Namun, nasib 'apes' sepertinya memang benar-benar tercipta untuk Lewis Hamilton di balapan ini. Sang pebalap akhirnya mendapatkan penalti lagi menjelang balapan usai.

Jet darat yang dikemudikan oleh Hamilton berbenturan dengan pebalap Red Bull, Alexander Albon. Kali ini, hukuman lima detik untuk Hamilton yang memaksanya gagal mengangkat trofi di podium, dan harus berada di posisi keempat balapan.

Baca Juga: Mobil Balap Legendaris F1 Dilelang Untuk Melawan Covid-19

Baca Juga: Karena Pandemi Corona, Jadwal Balapan F1 2020 Terus Tertunda

Podium Perdana McLaren

9-pebalap-gagal-finis,-ini-hasil-balapan-f1-di-gp-austria-2020

Ada yang menarik dari balapan GP Austria 2020 ini. Pebalap McLaren, Lando Norris yang seharusnya start dari posisi keempat akhirnya berhasil menapaki podium perdananya di balapan dengan menjadi juara ketiga.

Bagi Lando Norris ini yang pertama. Nmaun, bagi McLaren ini bisa disebut sebagai pelepas dahaga, mengingat tim ini tak banyak diunggulkan di tahun 2020. Salah satu penyebabnya adalah McLaren yang terlalu compang-camping selama balapan di tahun 2019 yang lalu.

Hasil balapan F1 GP Austria 2020

Selain Valtteri Bottas yang berhasil meraih podium, siapa saja pebalap yang akhirnya berhasil finis di GP Austria 2020? Berikut daftar 10 belas hasil balapan GP Austria 2020.

1. Valtteri Bottas Mercedes AMG Petronas Formula One Team

2. Charles Leclerc Scuderia Ferrari Mission Winnow

3. Lando Norris McLaren F1 Team

4. Lewis Hamilton Mercedes AMG Petronas Formula One Team

5. Carlos Sainz McLaren F1 Team

6. Sergio Perez BWT Racing Point F1 Team

7. Pierre Gasly Scuderia AlphaTauri Honda

8. Esteban Ocon Renault F1 Team

9. Antonio Giovinazzi Alfa Romeo Racing Orlen

10. Sebastian Vettel Scuderia Ferrari Mission Winnow

11. Nicholas Latifi Williams Racing

Artikel Rekomendasi
6 Kerugian Jika Mobil Tidak Mengikuti Jadwal Servis Berkala
6 Kerugian Jika Mobil Tidak Mengikuti Jadwal Servis Berkala

Kerugian yang harus diterima jika mobil sering kali diabaikan jadwal servis berkalanya. Salah satunya adalah bikin dompet jadi boros. Apa lagi yang lainnya?

Servis Mobil Jadi Mudah, Ini Keuntungan Aplikasi Booking Bengkel Online
Servis Mobil Jadi Mudah, Ini Keuntungan Aplikasi Booking Bengkel Online

Booking bengkel mobil online terdekat kini bisa dilakukan menggunakan aplikasi servis mobil online dari Carsworld

7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi

Fakta-fakta menarik tentang macam-macam Mitsubishi Pajero, termasuk versi Sport yang rencananya akan disunti mati di Jepang,

Baca juga