fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
6 Tips Memilih Bengkel Servis Mobil di Masa “New Normal”
Article 01

Bengkel tidak bisa dilepaskan dari salah satu instrumen perawatan mobil. Oleh karena itu, memilih bengkel servis mobil untuk perawatan rutin pun tidak bisa sembarangan.

Apalagi, di masa "New Normal" saat ini. dimana para pemilik kendaraan tentunya ingin mencari bengkel yang terpercaya, sekaligus aman dan nyaman.

Ada beberapa tips memilih bengkel mobil berkualitas yang bisa kamu coba dari sekarang. Berikut Carsworld bagikan beberapa diantaranya.

Baca juga: Cari Bengkel Mobil Paling Dekat? Ikuti Dulu Tips Berikut

Baca Juga: Sudahkah Servis Mobil Berkala di Pertengahan Tahun 2020?

1. Protokol Kesehatan

6-tips-memilih-bengkel-servis-mobil-di-masa-new-normal

Saat "New Normal" sekarang ini, pastinya tempat-tempat aktivitas sudah memenuhi standar protokol kesehatan sendiri dan salah satunya bengkel. Jadi, jika kamu ingin servis mobil di bengkel pastikan untuk mengetahui apakah bengkel tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan.

Jika kamu belum menemukan bengkel yang menerapkan standar porotokol kesehatan, sangat disarankan untuk berpindah ke bengkel yang memang benar-benar sudah menerapkan protokol kesehatan sendiri.

Cara ini untuk memastikan agar kamu berada dalam kondisi yang sehat sekaligus mobil yang di servis pun berada dalam kondisi prima.

2. Fkelsibel dan tidak ribet

6-tips-memilih-bengkel-servis-mobil-di-masa-new-normal

Bagaimana jadinya mobil kamu wajib mendapatkan perawatan penting secara mendesak.Nah di sinilah pentingnya menemukan bengkel yang fleksibel dan tidak ribet.

Disarankan agar kamu mencari bengkel servis mobil yang buka 24 jam atau bengkel mobil yang tetap buka pada hari minggu atan tanggal merah. Memilih bengkel yang fleksibel dan seperti ini tentunya akan memberi keuntungan tersendiri di masa "New Normal" seperti sekarang ini.

3. Mekanik profesional

6-tips-memilih-bengkel-servis-mobil-di-masa-new-normal

Jangan lupa yang satu ini. Ini adalah salah satu kunci kesuksesan servis mobil kamu. Berada di bengkel dengan mekanik atau teknisi yang terlatih tentunya memberikan keuntungan sendiri.

Sebagai pemilik mobil, kamu punyak hak untuk mengetahui kualitas mekanik di sebuah bengkel. Biasanya, kualitas ini akan datang karena bengkelnya pun sudah memiliki reputasi yang bagus dan SOP serta Quality Control yang baik.

Cara ini wajib kamu lakukan saat memilih bengkel mobil, karena akan mengurangi potensi kesalahan saat perawatan mobil.


4. Suku cadang

6-tips-memilih-bengkel-servis-mobil-di-masa-new-normal
car, battery, replace, image, photo, wallpaper

Selain mekanik operasional bengkelnya yang sudah teruji, pastikan juga kamu harus memerhatikan kelengkapan dari suku cadang yang disiapkan oleh bengkel tersebut.

Pastikan pula suku cadangnya asli dan tidak abal-abal. Bengkel yang benar-benar berkualitas baik biasanya akan memiliki part asli saat kendaraan konsumen membutuhkan penggantian suku cadang.

Pada dasarnya, ketika pemilik mobil melakukan servis atau perawatan rutin, pastinya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, kualitas suku cadang yang asli tidak bisa dipungkiri adalah salah satu hal penting untuk kendaraan.

5. Servis transparan

sudahkah-servis-mobil-berkala-di-pertengahan-tahun-2020

Tips berikutnya adalah memilih bengkel mobil yang menggunakan catatan servis yang detil dan rinci. Ada satu keuntungan yang bisa kamu pilih saat servis bengkel di mobil pada masa "New Normal ini".

Salah satunya adalah layanan pemesanan bengkel online yang bisa menghadirkan data servis yang terperinci dan detil. Jadi, dari catatan servis yang bisa kamu peroleh secara online kamu sudah mendapatkan layanan yang detil dan prima untuk kendaraan kamu.

6. Ulasan bengkel dan servis

cari-bengkel-mobil-paling-dekat?-ikuti-dulu-tips-berikut


Bila belum yakin, kamu bisa mendapatkan atau mengetahui ulasan bengkel dan servis yang benar-benar berkualitas. Salah satunya adalah ulasan yang bisa kamu dapatkan secara online.

Lebih mudah lagi, jika kamu sudah menginstal aplikasi bengkel servis mobil seperti Carsworld di smartphone kamu. Dari sini, kamu akan diarahkan untuk mendapatkan dan mencari tahu tahu reputasi dari sebuah bengkel terdekat di kota kamu.

Mencari bengkel pilihan di platform Carsworld akan lebih menghemat waktu karena sudah menampilkan detil lokasi bengkel, plus pilihan paket servis hingga layanan transaksi yang mudah.

Bukan hanya itu saja, kamu pun akan mendapatkan data servis yang detil dan terperinci ketika menggunakan Carsworld sebagai aplikasi untuk servis mobil kamu.

Jadi, sudah siap servis mobil kamu di masa "New Normal?"

Baca juga: Layani Kebutuhan Otomotif, Nasmoco Siapkan Protokol “New Normal”

Artikel Rekomendasi

Baca juga