fbpx Carsworld
6 Pilihan Mobil Baru yang Murah dengan Harga Rp 100 juta-an
Article 01

Mobil bisa jadi salah satu kebutuhan yang penting sekarang ini. Tak jarang, masyarakat berencana untuk membeli mobil baru di saat ini. Namun, mencari mobil baru murah di tahun ini mesti disikapi dengan hati-hati.

Apalagi jika sudah menyangkut harga. Harus disesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Nah, buat kamu yang sedang cari mobil baru dengan harga murah, Carsworld punya beberapa referensinya.

1. Toyota Agya

6-pilihan-mobil-baru-yang-murah-dengan-harga-rp-100-juta-an

Pilihan pertama datang dari mobil murah ramah lingkungan atau yang dikenal juga dengan istilah LGCC. Rata-rata varian mobil Agya dijual dengan kisaran harga Rp 140 juta-an hingga Rp 160 juta.

Namun, kamu bisa saja memilih beberapa model. Beberapa rekomendasi yang muncul adalah Agya, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Misalnya, merk Toyota New Agya 1.0 G M/T yang dilepas dengan harga mulai Rp143.300.000.

Sementara itu, ada juga Toyota New Agya G A/T TRD yang dilepas dengan harga Rp163 juta-an dengan kapasitas mesin mesin 1.200 cc dan sudah dan menggunakan transmisi otomatis.

2. Toyota Calya

6-pilihan-mobil-baru-yang-murah-dengan-harga-rp-100-juta-an

Masih dari Toyota dan juga mobil LGCC. Toyota Calya adalah pilihan mobil murah yang bisa kamu beli dengan harga kisaran Rp 100 juta-an. Harganya pun bervariasi, dan terbilang nyaris sama dengan Toyota Agya yang berkisar diantara Rp 140 juta-an hingga Rp 160 juta-an.

Hanya saja mobil ini terasa lebih luas di bagian kabin dan bagasinya. Berbeda dengan Toyota Agya yang memang lebih kecil. Namun, jika fungsinya sudah sesuai, Toyota Calya tentunya bisa jadi pilihan.

3. Daihatsu Ayla

Nah, kalau bujet kamu terasa nge-pas, maka Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan. Sebagai simulasi, mobil paling murah yang bisa kamu beli adalah Daihatsu Ayla 1.0 D MT E4. yang dilepas dengan harga kisaran mulai dari Rp100 juta-aan saja.

Namun, masih ada pilihan lainnya. Toh varian Daihatsu Ayla bisa mencapai 16 pilihan dan rata-rata harganya berkisaran di Rp 100 juta-an. Paling tinggi, kamu bisa memilih Daihatsu Ayla 1.2 R AT DLX E4 dengan kisaran harga Rp 154 juta.

4. Suzuki Ignis

6-pilihan-mobil-baru-yang-murah-dengan-harga-rp-100-juta-an


Harga mobil baru lainnya bisa kamu jatuhkan pada Suzuki Ignis. Untuk varian Suzuki Ignis GL M/T misalnya, mobil ini dilepas dengan harga kisaran Rp 160 juta-an.

Sementara itu, versi paling tinggi Suzuki Ignis GX MT yang berada di kisaran angka Rp 190 juta-an. Pilihan lainnya? Ada dua versi sport dari Suzuki Ignis yaitu Suzuki Ignis GL Sport Edition MT Suzuki Ignis GL Sport Edition AT yang dilepas dengan harga kisaran 170 juta-an hingga Rp 180 juta-an.

5. All New Honda Brio


Salah satu mobil favorit bagi anak-anak muda jaman sekarang. Honda Brio yang terdiri dari berbagai varian ternyata punya harga yang terbilang murah.

All New Honda Brio S M/T. misalnya, mobil ini dilepas dengan harga kisaran mulai dari Rp 140 juta-an. Nah, yang menariknya, mobil ini sudah tebilang modern karena punya kapasitas berkapasitas 1.200 cc plus 4 silinder.

6. Nissan March

6-pilihan-mobil-baru-yang-murah-dengan-harga-rp-100-juta-an


Bisa dibilang sebagai salah satu mobil LGCC plus juga City Car. Salah satunya, karena mobil ini diklaim irit dalam penggunaan bahan bakar.

Untuk variannya kamu bisa memilih Nissan March 1.2L MT yang dilepas dengan kisaran harga Rp. 185 juta-an dan Nissan March 1.2L AT yang berkisar di angka Rp 190 juta-an. Harganya memang terbilang lebih tinggi untuk mobil yang ktegori harganya Rp 100 juta-an.

Namun dari sisi spesifikasi, mobil ini bisa dibilang cukup baik dan punya desain unik serta menarik di era modern sekarang ini.

Jadi, sudah siap beli mobil baru murah di pertengahan tahun 2020 ini?

Baca Juga:

Baca Juga: XL7 dan Toyota Rush Jadi Mobil Low SUV Terlaris Mei 2020

Baca Juga: Daftar 5 Besar Pabrikan Mobil Terlaris Indonesia di April 2020

Artikel Rekomendasi
6 Kerugian Jika Mobil Tidak Mengikuti Jadwal Servis Berkala
6 Kerugian Jika Mobil Tidak Mengikuti Jadwal Servis Berkala

Kerugian yang harus diterima jika mobil sering kali diabaikan jadwal servis berkalanya. Salah satunya adalah bikin dompet jadi boros. Apa lagi yang lainnya?

Servis Mobil Jadi Mudah, Ini Keuntungan Aplikasi Booking Bengkel Online
Servis Mobil Jadi Mudah, Ini Keuntungan Aplikasi Booking Bengkel Online

Booking bengkel mobil online terdekat kini bisa dilakukan menggunakan aplikasi servis mobil online dari Carsworld

7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi

Fakta-fakta menarik tentang macam-macam Mitsubishi Pajero, termasuk versi Sport yang rencananya akan disunti mati di Jepang,

Baca juga