fbpx Carsworld
5 Tips Menyeleksi Layanan Bengkel dan Servis Mobil Online Terbaik
Article 01

Merawat kendaraan memang terkadang menyita waktu sendiri. Apalagi di masa saat ini kegetiran akan keamanan untuk pergi ke bengkel dan melakukan servis mobil masih menjadi tanda tanya. Solusinya beberapa layanan servis mobil online bisa jadi solusi.

Beberapa bengkel mobil bahkan sudah menautkan layanan mereka agar pelanggan bisa melakukan booking atau pemesanan servis mobil secara online.

Lalu, bagaimana memilih layanan pemesanan servis mobil online yang tepat untuk mobil kamu?

Baca Juga: 7 Pertanda yang Bisa Saja Menyebabkan Fuel Pump Mobil Bermasalah

Baca Juga: 8 Pertanda dan Pengingat Mobil Kamu Harus Ganti Oli Mesin

1. Layanan berbasis aplikasi

5-tips-menyeleksi-layanan-bengkel-dan-servis-mobil-online-terbaik

Tak bisa dipungkiri kehadiran aplikasi untuk smartphone puya banyak fungsi yang sangat berguna bagi kehidupan. Bengitu juga dengan layanan servis mobil.

Pastikan kamu memilih menggunakan layanan servis mobil yang sudah hadir dalam bentuk teknologi aplikasi. Salah satu tujuannya tentu saja adalah supaya kamu bisa fleksibel memesan layanan servis di mana pun dan kapa pun.

2. Standar servis dan montir profesional

5-tips-menyeleksi-layanan-bengkel-dan-servis-mobil-online-terbaik

Hal yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Meskipun hadir dalam bentuk aplikasi, bukan berarti kamu mengabaikan hal lainnya.

Pastikan untuk mengetahui standar servis dari bengkel yang terdapat di aplikasi tersebut, berikut dengan montir atau teknisinya.

Biasanya layanan servis bengkel yang berbasis aplikasi pastinya sudah menyiapkan standar profesional, wuality control hingga montir atau teknisi profesional untuk memudahkan segala urusan mobil kamu.

Hindari memercayakan urusan mobil pada bengkel yang tidak mampu memastikan pengerjaan mereka secara profesional.

3. Cek layanan servis

5-tips-menyeleksi-layanan-bengkel-dan-servis-mobil-online-terbaik

Tidak mungkin sebuah bengkel hanya mengandalkan satu servis saja. Begitu pula ketika sebuah bengkel menawarkan pelayanan servis mobil mereka secara online.

Diantara standar pengerjaan hingga montir atau teknisi, pastinya sangat berpengalaman dalam metawat mobil. Oleh karena itu, pastikan servis bengkel mobil yang kamu pilih secara online punya layanan servis yang jelas.

Memilih aplikasi servis mobil online yang baik adalah yang mampu menyediakan seluruh perawatan mobil dengan baik dan lengkap. Bahkan, tidak mungkin ada

4. Komponen dan suku cadang mobil

cari-bengkel-mobil-paling-dekat?-ikuti-dulu-tips-berikut

Jika kamu ingin melakukan pergantian komponen atau suku cadang mobil, pastikan kamu mengetahui apakah bengkel-bengkel tersebut menyediakan komponen terbaik sesuai dengan jenis mobil.

Cara ini senanarnya bisa dilihat dari ulasan dari bengkel itu sendiri. Jika bengkel tersebut punya kemampuan untuk menghadirkan komponen dan suku cadang yang berkualitas, tidak ada salahnya mulai memercayakan servis mobil kamu melalui bengkel tersebut.

5. Harga bersaing

sudahkah-servis-mobil-berkala-di-pertengahan-tahun-2020

Tidak bisa dipungkiri, perawatan mobil itu memang benar-benar menguras dompet. Apalagi jika dilakukan dengan bengkel yang reputasinya belum jelas.

Nah, jika terus-terus begini, bukan tidak mungkin akan membuat pengeluaran untuk perawatan mobil jadi terus bertambah.

Jadi, pastikan kamu untuk benar-benar memilih bengkel yang berkualitas ketika akan servis mobil secara online. Pastikan layanan bengkel tersebut punya layanan yang transparan, sehingga kamu bisa memperkirakan pengeluaran biaya yang harus dilakukan.

Lalu, bagaimana ketika harga dari perawatan mobil terasa mahal? Asalkan kualitasnya sangat baik, tentunya kamu tidak salah pilih.

Baca juga: Tips dan Pilihan Servis yang Wajib dilakukan Setelah Beli Mobil Bekas

Baca Juga: 6 Tips Memilih Bengkel Servis Mobil di Masa “New Normal”

Carsworld menyediakan layanan pemesanan servis mobil secara online yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Melalui layanan digital, Carsworld menawarkan beragam paket servis untuk kebutuhan dan perawatan mobil . Unduh aplikasi Carsworld yang saat ini tersedia gratis bagi pengguna Android.

Artikel Rekomendasi

Baca juga