5 Pabrikan Mobil Mewah Ini Ternyata Punya Produk Sepeda
Article 01

Beberapa waktu terakhir, sepeda menjadi salah satu satu kendaraan alternatif yang mencuat. Berbagai jenis dan merk sepeda pun menjadi incaran banyak masyarakat saat ini.

Bahkan beberapa bengkel sepeda pun kini ramai karena banyaknya masyrakat yang menggunakan kendaraan ini sebagai alat transportasi. Namun, dibalik semua itu, belum semua orang banyak yang tahu beberapa pabrikan mobil mewah pun ternyata pernah membuat beberapa sepeda.

Tak main-main tentunya, sepeda-sepeda ini bisa dibilang premium. Dikutip dari motoringresearch.co, berpikut beberapa pabrikan mobil mewah yang ternyata pernah membuat produk sepeda.

1. Aston Martin

5-pabrikan-mobil-mewah-ini-ternyata-punya-produk-sepeda

Pabrikan mobil asal Inggris Aston Martin, ternyata pernah membuat sepeda mereka sendiri. Sepeda bernama Aston Martin One-77 ini sudah hadir sejak tahun 2012 yang lalu.

Kabarnya, semua yang terlibat dalam membuat sepeda ini hanya butuh waktu dua minggu merampungkan Aston Martin One-77. Harganya? Selayak mobil-mobil mewah dari dari Aston Martin, One-77 diharga sebesar £25.000 pada saat itu.

2. Bugatti

6-pabrikan-mobil-mewah-ini-ternyata-punya-produk-sepeda

Siapa yang tak kenal dengan pabrikan mobil ini. Setiap meluncurkan mobilnya, Bugatti selalu bikin heboh karena harga mobilnya yang geleng-geleng kepala.

Namun, pada tahun 2017, sang pabrikan ternyata membuat sepeda yang diberi nama PG Bugatti. Hanya diproduksi sebanyak 667 uniyt, dan harganya saat itu adalah £39.000.

3. BMW

6-pabrikan-mobil-mewah-ini-ternyata-punya-produk-sepeda

Kalau mendengar nama pabrikan yang ini, pastinya sudah akan terbayang dengan mobil-mobil mewahnya yang menggiurkan. Namun, pada tahun 2017, BMW membuat sepeda yang diberi nama.

Dirancang seperti sepeda biasa, namun BMW Active Hybrid e-bike punya fitur-fitur yang kekinian. Mulai dari layar digital, slot micro usb hingga kemampuan baterai dari sepedanya yang diklaim mampu mencapai jarak hingga 100 km.

Lalu, berapa harga sepeda ini? Pada saat itu, BMW Active Hybrid e-bike dibanderol sebesar £2.500.

4. Mercedes-Benz

6-pabrikan-mobil-mewah-ini-ternyata-punya-produk-sepeda

Pada tahun 2013, Mercedes-Benz mengenalkan sepeda mereka yang diberi nama Mercedes-Benz Rotwild. Harganya berkisar €7.109 pada saat itu.

Namun, yang unik, Mercedes membuat sepeda ini dengan konsep yang sama untuk mobil balap. Bahkan, pada saa itu, Mercedes mnyiapkan sepeda yang bahkan diuji coba untuk olahraga balap sepeda itu sendiri di sirkuit Nurburgring, Jerman.

5. Porsche

6-pabrikan-mobil-mewah-ini-ternyata-punya-produk-sepeda

Masih dari pabrikan mobil mewah asal Jerman. Kali ini Porsche yang pada tahun 2011 mengenalkan Porsche Bike RS. Beberapa bagian dari sepeda ini punya komponen yang kokoh.

Bahkan, Porsche membuat sepeda ini penuh dengan filosofi. Salah satunya terlihat dari penamaan huruf R dan S yang diklaim memiliki performa yang tinggi.

Baca Juga: 10 Mobil Bekas Termahal, Didominasi Ferrari Bernilai Ratusan Miliar

Baca Juga: Daftar Mobil-mobil Antik Dunia yang Punya Penampilan Menawan

Artikel Rekomendasi
Tips Membeli Mobil Bekas di Masa “New Normal” 2020
Tips Membeli Mobil Bekas di Masa “New Normal” 2020

Harga mobil bekas yang diskon besar namun harus memerhatikan tips membelinya berikut ini

Indonesia Modification Expo 2020 Dipastikan Hadir dengan Gaya Baru
Indonesia Modification Expo 2020 Dipastikan Hadir dengan Gaya Baru

Event otomotif pertama di Indonesia ketika pandemi Covid-19 akan dimulai dengan Indonesia Modification Expo 2020 secara online

4 Mobil Toyota dengan Fitur Keselamatan Raih Penghargaan Terbaik
4 Mobil Toyota dengan Fitur Keselamatan Raih Penghargaan Terbaik

Raize, RAV4 Alphard dan Velfire raih penghargaan karena memiliki fitur keamanan yang canggih. Namun, baru hanya Toyota Raize sebagai mini Crossover yang diperkirakan hadir di Indonesia 2020

Baca juga