fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Servis Mobil Saat Servis Berkala
Article 01

Siapa pun tahu dan paham bahwa servis mobil secara berkala sangatlah penting untuk kesehatan kendaraan. Namun, sayangnya tak semua pemilik kendaraan memahami ini.

Mulai dari aktivitas, kesibukan, bengkel yang terlalu jauh, hingga proses melakukan servis yang terlalu panjang kerap menjadi kendala sebagian pemilik kendaraan seperti lalai dalam servis berkala kendaraannya. Namun, kini dengan aplikasi servis mobil yang ditujukan kepada pemilik kendaraan mengubah semuanya.

Pemesanan layanan servis mobil dengan menggunakan teknologi justru membuat semua proses servis berkala menjadi lebih singkat dan mudah untuk dilakukan.

Selain tak perlu menunggu karena antrian, proses pemesanan servis berkala dengan menggunakan aplikasi sebenarnya mampu meredam pengeluaran pengguna. Beberapa aplikasi bahkan sudah menyediakan paket promo servis yang mudah untuk dimengerti, dan bahkan jadi bisa lebih hemat ketika merawat kendaraan.

Terlepas dari semuanya, itu menggunakan aplikasi untuk melakukan servis berkala mobil kamu ternyata punya banyak keuntungan. Apa saja ya?

Baca Juga: Cek Biaya Paket Servis Mobil di Bengkel Secara Online dengan Aplikasi Ini

Baca Juga: 4 Keuntungan Menggunakan Servis Mobil Secara Online

1. Komponen mobil yang terjaga

5-keuntungan-menggunakan-aplikasi-servis-mobil-saat-servis-berkala

Terkadang, tak semua pemilik mobil paham bagian-bagian parts mobilnya. Kalau tidak dijaga dan dirawat, parts mobil ini bisa menjadi bumerang tersendiri bagi pemilik mobil.

Misalnya, ada masalah di bagian busi, listrik, transmisi dan lain-lainnya bisa memengaruhi kinerja kendaraan. Apalagi jika sudah digunakan lebih dari 3.000 km atau ketika mobil sudah digunakan lebih dari enam bulan.

Hal yang berbeda justru terjadi jika kamu rutin dan punya disiplin ketika melakukan servis berkala. Parts mobil jauh akan lebih terjada kondisinya.

Buat pemilik mobil yang masih baru tentunya, akan mendapatkan layanan yang sudah ditentukan. Namun, hal ini juga wajib dilakukan oleh pemilik mobil bekas atau secondhand.

Tujuannya jelas, agar parts atau komponen mobil bekas tersebut tertap terjaga dan menghindari risiko-risiko kerusakan di kemudian hari. Hal-hal detil seperti ini tentunya bisa kamu temukan jika menggunakan aplikasi servis mobil online yang bisa diunduh gratis melalui smartphone.

2. Kendaraan lebih aman dan nyaman

5-keuntungan-menggunakan-aplikasi-servis-mobil-saat-servis-berkala

Ketika servis berkala dilakukan, montir atau teknisi biasanya akan memastikan kondisi setiap komponen dengan cermat. Jika ada komponen yang harus diganti, maka sebaiknya pergantian dilakukan secara cepat.

Kalau bagian komponennya sudah terjaga, pastinya kendaraan akan lebih aman dan nyaman untuk dikemudikan. Hal ini tentunya akan menunjang aktivitas sehari-hari kamu dapat berjalan dengan baik selama mengendarai mobil.

3. Biaya kendaraan lebih terkontrol

5-keuntungan-menggunakan-aplikasi-servis-mobil-saat-servis-berkala

Servis berkala terkadang jadi seperti beban berat bagi pemilik mobil. Alasannya, adalah pengeluaran yang terkadang begitu besar. Namun, ada yang perlu diperhatikan antara sering melakukan servis berkala atau tidak.

Pemilik mobil yang rutin melakukan servis berkala, pastinya punya pengeluaran yang lebih terkontrol. Alasan sederhananya, mereka hanya butuh satu momentum untuk melakukan servis berkala secara rutin.

Sedangkan bagi pemilik mobil yang kerap menunda-nunda servis berkala, justru akan terasa rugi dua kali. Misalnya saja, ketika ada beberapa komponen mobil yang sudah seharus diganti atau di servis, namun karena ditunda-tunda justru memberikan dampak yang besar pada mobil.

Alhasil, ketika mobil mengalami kerusakan dan ingin diservis, bukan tidak mungkin biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar ketimbang servis berkala.

Deteksi awal dan paham dengan kewajiban dari servis berkala adalah kunci agar pengeluaran untuk mobi kamu tidak membengkak. Sebagai tambahan, kini beberapa aplikasi servis mobil bahkan, punya catatan-catatan atau riwayat pemeriksaan yang detil tentang servis mobil.

Cara ini akan memberikan gambaran, kepada pemilik mobil seberapa besar pengeluaran mereka saat servis mobil secara berkala dan jika tidak melakukan servis berkala.

Baca juga: 6 Kerugian Jika Mobil Tidak Mengikuti Jadwal Servis Berkala

Baca juga: Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini

4. Kondisi mobil lebih terjaga

5-keuntungan-menggunakan-aplikasi-servis-mobil-saat-servis-berkala

Mobil baru atau bekas, jika mendapatkan servis berkala pastinya akan memiliki kondisi yang terjaga. Jika sudah seperti ini, mobil akan jauh dari masalah-masalah kecil yang membuat kamu terus-terusan mengeluarkan uang untuk perawatan.

Bahkan, untuk mobil bekas, pastinya punya nilai jual yang lebih baik, plus yang rutin mendapatkan servis berkala tentu akan membuat mobil selalu dalam keadaan prima.

5. Mobil "Second" punya nilai lebih tinggi

5-keuntungan-menggunakan-aplikasi-servis-mobil-saat-servis-berkala

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mobil second atau mobil bekas akan mendapatkan nilai yang lebih tinggi ketika terus mendapatkan perawatan servis berkala secara rutin.

Bahkan, tak jarang beberapa calon pembeli mobil second atau bekas ini meminta riwayat servis mobil sebagai bukti, bahwa mobil tersebut memang benar-benar berada dalam kondisi yang baik.

Jadi, buat kamu yang sekalipun memiliki mobil bekas atau mobil second, jangan pernah ragu atau menunda-nunda melakukan servis berkala untuk mobil kesayangan.

Baca juga: Servis Mobil Jadi Mudah, Ini Keuntungan Aplikasi Booking Bengkel Online

Baca Juga: Cari Servis Mobil di Bengkel Terdekat? Jangan Lupa Cek Komponen ini

Carsworld menyediakan layanan pemesanan servis mobil secara online yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Melalui layanan digital, Carsworld menawarkan beragam paket servis untuk kebutuhan dan perawatan mobil . Unduh aplikasi Carsworld yang saat ini tersedia gratis bagi pengguna Android.

Artikel Rekomendasi
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini

Cari bengkel mobil terdekat di Jabodetabek saat masa PSBB, Aplikasi berikut ini bisa membantu kamu dalam memilih servis mobil

Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat
Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat

Nissan melalui kick e Power menjadi salah satu pengiriman mobil terlaris Agustus 2020. Bagimana dengan Toyota?

Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan
Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan

Biaya dan jadwal servis berkala bisa berganti jika komponen-komponen ini terlupa untuk mendapatkan perawatan

Baca juga