fbpx Carsworld
5 Fakta Unik Tentang Mobil Listrik Tesla yang Selalu Bikin Sensasi
Article 01

Tak bisa dipungkiri, nama pabrikan mobil listrik Tesla terus mengaungkan nakanya di industri otomotif. Bukan pula tentang Elon Musk yang ternyata bukan pendiri Tesla.

Namun, karena mobil listrik ini memang selalu membuat siapa pun menjadi penasaran dan kemudian mencobanya, hingga punya rasa 'candu' sendiri. Termasuk penggemar otomotif yang juga mulai mendambakan memiliki mobil listrik Tesla Indonesia.

Terlepas dari gengsi, mobil Tesla memang punya daya tarik yang lebih, meskipun harganya bikin dompet menjadi mendidih. Tak percaya? Berikut lima fakta unik mobil listrik Tesla yang terus menuai sensasi.

Baca Juga: Toyota Lexus Makin Elegan dengan Meluncurkan Mobil Terbaru IS 2021

Baca Juga: Kemewahan BMW Seri 8 Lewat Golden Thunder Edition

1. Daftar mobil Tesla di Indonesia

Di Amerika dan Eropa, mobil Tesla memang sudah hadir lebih dahulu menyapa. Namun, tak ketinggalan Indonesia pun disambangi oleh pabrikan yang bisa dikatakan sebagai pelopor mobil listrik dunia.

Di Indonesia sendiri terdapat tiga mobil Tesla yang dipasarkan. Mulai dari mobil Tesla Model 3, Tesla Model S hingga Tesla Model X melalui impotir umum (IU) Prestige Image Motorcars.

Harganya? Jangan ditanya lagi. Mobil ini bernilai miliaran rupiah. Namun, beberapa masyarakat Indonesia pun sudah memilih menggunakan mobil ini. Mulai dari selebriti hingga politisi

2. Model S pernah kalahkan Porsche 911

Tak banyak yang tahun, salah satu mobil Tesla di awal-awal produksinya, model S P100D pernah bertarung dengan Prosche 911 tentang kecepatan. Alhasil, mobil listrik Tesla bahkan mampu mengalahkan Porsche 911 dengan waktu kurang dari 2, 3 detik.

Namun, yang menarik, mobil-mobil Tesla atau untuk di masa depannya pun mungkin perlu diadu dengan Supercar-supercar seperti Lambroghini, Ferrari atau mungkin McLaren.

3. Fitur spesial dari Model X

Namanya juga mobil modern dengan konsep masa depan, Tesla Model X punya satu fitur yang spesial. Mobil ini punya satu fitur yang mampu mengelola partikel dengan efisiensi tinggi dan kemudian menetralisir bahaya kimia dan polusi di bagian kabin mobil.

Namun, meskipun punya fitur spesial, Model X ternyata jadi ilegal. Tenang saja, bukan karena melanggar aturan ini-itu. Namun, karena bobotnya yang lebih dari 6.000 Pound.

Hasilnya, mobil ini dilarang melintas di jembatan Broklyn, Amerika Serikat.

4. Punya spesifikasi unik

Fiturnya saja sudah unik, apalagi beberapa bagian spesifikasi mobilnya. Bahkan mobil ini diklaim tidak membutuhkan banyak perawatan yang begitu besar.

Salah satu yang paling umum tentu saja adalah kemampuan motor listrik yang tersimpan di dalam mobil ini untuk emngisi ulang baterai.

Bahkan, mobil ini hadir tanpa katup, transmisi penggerak roda, kopling dan beberapa komponen mobil konvensional pada umumnya.

5. Perawatan mudah

Mobil ini, mungkin tidak memerlukan waktu pengisian bahan bakar. Pun, mobil ini bahkan tidak perlu melakukan pergantian oli. Salah satu yang wajib diganti pun hanyalah ban jika memang sudah benar-benar bermasalah.

Namun, meskipun berbeda dengan mobil konvensional. Mobil listrik Tesla pun perlu mendapatkan jadwal servis berkala untuk memeriksa dan pergantian baterai hingga cairan pendingin .

Tesla tidak akan memerlukan bantalan rem baru dalam waktu dekat, jika pernah. Tidak ada oli untuk diganti, sabuk kipas, filter udara, busi, atau bagian lain yang diperlukan dalam mobil tradisional.

Apakah bakalan ada versi terbaru dari mobil listrik Tesla Indonesia yang akan meluncur? Kita tunggu saja, karena beberapa mobil listrik memang sudah menjadi tren baru di dunia otomotif.

Artikel Rekomendasi
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq
Cadillac Ikutan Bikin Mobil Listrik dan diberi Nama, Lyriq

Dikenal sebagai pabrikan mobil mewah Cadiilac ikut mengumumkan pembuatan mobil listrik. Tetap tampil dengan gaya premium, mobil ini diberi nama Lyriq

Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda
Resmi Meluncur, KIA Sonet Punya Konsep SUV dan Fitur yang Beda

Mobil KIA Sonet akhirnya dirilis secara global. Desain dan komposisi mobil yang dibuat dan didesain untuk anak muda di seluruh dunia

Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia
Fitur Unggulan Toyota Cross Selain Sebagai Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Meskipun tanpa Toyota Safety Sense indonesia Corolla Cross punya banyak fitur terbaik yang tampil luar biasa

Baca juga