fbpx Carsworld
4 Tips Sederhana Merawat Performa Motor Agar Terlihat Mengesankan
Article 01

Tak mudah memang untuk membuat performa motor tetap terjaga dengan baik. Apalagi, saat lama tak terpakai di rumah. Namun, empat cara sederhana berikut ini akan membantu mengembalikan performa motor mu tetap stabil dan nyaman untuk digunakan.

1. Cuci Sepeda Motor

4-tips-sederhana-merawat-performa-motor-agar-tampil-selalu-mengesankan

Cara sederhana pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencuci sepeda motor secara teratur, bahkan ketika jarang digunakan sama sekali. Pasalnya, debu dan kotoran akan selalu menempel pada motor baik ketika digunakan atau tidak digunakan sama sekali.

Dengan mencuci motor, kamu bisa mengurangi risiko munculnyua karat atau bahkan bagian-bagian yang dapat dirusak binatang yang berpotensi merusak beberapa bagian komponen motor itu sendiri.

2. Periksa bagian bawah

4-tips-sederhana-merawat-performa-motor-agar-tampil-selalu-mengesankan

Apa pun jenis motor kamu, pastikan untuk memeriksa bagian bawah motor. Jika terlalu lama disimpan dan tidak digunakan, bukan tidak mungkin bagian bawah ini akan diganggu oleh binatang-binatang liar.

Oleh karena itu cek selalu, apakah ada komponen-komponen di bagian bawah motor yang rusak. Misalnya kabel yang terkelupas karena digigit binatang liar atau fungsi-fungsi motor lainnya yang sudah mulai terlihat tidak normal.

3. Beri Pelumas

4-tips-sederhana-merawat-performa-motor-agar-tampil-selalu-mengesankan

Berikutnya, jangan lupa untuk memberikan pelumas pada bagian bagian motor yang bisa menimbulkan karat. Jangan lupa juga untuk memberikan pelumas pada bagian motor yang kerap bergesekkan satu sama lain meskipun berada dalam kondisi yang jarang digunakan.

4. Panaskan Mesin

4-tips-sederhana-merawat-performa-motor-agar-tampil-selalu-mengesankan

Terakhir, kamu bisa memanaskan mesin motor secukupnya setiap hari, dalam waktu kurang lebih lima menit. Tujuannya adalah agar sirkulasi oli mesin tetap lancar dan mengisi baterai motor.

Jika tidak dilakukan bukan tidak mungkin motor kamu akan tiba-tiba tidak berfungsi baik ketika akan digunakan lagi.

Mudahkan, menjalankan senditi tips merawat performa motor kamu.

Baca Juga: 4 Tips Sederhana Merawat Performa Motor Agar Tampil Selalu Mengesankan

Baca Juga: Tips Merawat Suspensi Mobil ? Kenali Dulu Gejala Kerusakannya

Artikel Rekomendasi

Baca juga