fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
4 Tips Penting yang Bikin Berkendara Jadi Lebih Nyaman
Article 01

Mengemudi bisa menjadi satu hal yang sangat menyenangkan. Namun, untuk beberapa hal, mengemudi bisa menjadi hal yang sangat mengesalkan. Bukan hanya tentang bagaimana mengendalikan mobil, namun lebih pada persiapan-persiapan yang membuat berkendara jadi lebih nyaman. Agar tampil sempurna, tips berkendara lebih nyaman ini wajib kamu siapkan.

Namun, sebelum itu, pastikan kamu untuk terus melakukan perawatan rutin atau servis berkala di mobil. Jika satu hal ini saja tidak dipenuhi, bisa jadi kendaraan yang akan kamu gunakan memberikan ketidaknyamanan tersendiri saat dalam perjalanan.

Baca juga: 4 Cara Bagi Pemula Agar Merawat Mobil Matik dengan Maksimal

Baca juga: Tips ‘Pemanasan’ Sederhana Sebelum Mengemudikan Mobil

1. Cek kondisi kendaraan

Hal paling sederhana, dan mungkin sudah dilakukan oleh sebagian pemilik mobil yaitu memeriksa kondisi kendaraan sendiri. Salah satunya adalah memeriksa dengan detil dan seksama setiap bagian-bagian atau komponen mobil.

Periksa bagian kabel, tutup atau hal-hal lain yang menghubungkan satu komponen dengan komponen mobil lainnya. Jika sudah tak ada halangan yang penting, kamu sudah bisa mulai berkendara.

2. Mengenali kondisi jalan

Meskipun tak dapat diprediksi, namun mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui adalah hal yang sangat penting dalam berkendara. Misalnya, apakah ketika akan bepergian jauh, mengenali jalanan yang rusak bisa jadi salah satu cara untuk memastikan agar berkendara lebih nyaman.

Belum lagi untuk mengenali kondisi jalanan ketika sedang macet atau tidak. Hal ini penting, karena jalanan yang terlalu macet dan membuat mobil terlalu menyalakan mesin akan membuang-buang tenaga mesin mobil itu sendiri.

3. Unduh aplikasi booking bengkel

Tips berkendara lebih nyaman lainnya adalah dengan mengunduh aplikasi booking service bengkel mobil.

Meskipun sudah mengecek kondisi kendaraan, namun bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan muncul halangan yang bisa datang tiba-tiba.

Oleh karena itu, penting untuk mengunduh aplikasi booking servis bengkel mobil. Hal ini untuk mempermudah kamu menemukan bengkel mobil terdekat jika terjadi kendala pada mobil.

4. Posisi di balik kemudi


Posisi adalah prestasi. Hal yang sama juga bisa terkadi ketika kamu berada di balik kemudi mobil. Posisi yang sempurna plus, cara mengendalikan mobil yang tidak asal-asalan akan membuat mobil pun terawat.

Jika mengemudi mobil masih dilakukan dengan cara yang ngawur, bisa saja akan menimbulkan kerusakan pada bagian komponen mobil. Lebih parahnya lagi, bisa saja kamu dituding melanggar aturan lalu-lintas hingga yang paling buruk kecelakaan.

Jadi, untuk melengkapi tips lebih nyaman berkendara, pastikan posisi kamu di balik kemudi sudah benar.

Baca juga: Cara Meminimalisir Kesalahan Saat Menggunakan Mobil Matic

Baca juga: 6 Benda yang Wajib Ada di dalam mobil Kamu Selama Fase “New Normal”

Carsworld menyediakan layanan pemesanan servis mobil secara online yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Melalui layanan digital, Carsworld menawarkan beragam paket servis untuk kebutuhan dan perawatan mobil. Unduh aplikasi Carsworld yang saat ini tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.

Artikel Rekomendasi

Baca juga