fbpx Carsworld
4 Tahapan Membersihkan Lampu Mobil Buram Jadi Kinclong
Article 01

Mobil kamu memilih berdiam diri saja di rumah? Ya, sudah tentu pastinya. Frekuensi mobil untuk diajak "berjalan-jalan" di masa pandemi ini memang pastinya berkurang. Namun, merawat mobil tentunya tetap penting, salah satunya adalah membersihkan lampu mobil buram.

Jangan biarkan daya tarik lampu mobil kamu juga ikut berkurang karena tidak dibersihkan. Apalagi, fungsi lampu sangat penting buat kamu berkendara dalam kondisi apa pun.

Apalagi, jika cahayanya menjadi berkurang, hal yang terpikirkan adalah apakah lampu mobil sudah mulai menurun performanya? Bisa saja, namun bukan tidak mungkin juga penyebabnya adalah karena kaca lampu mobil kamu sedang kotor.

Kali ini, Carsworld akan membagikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika membersihkan kaca lampu mobil, agar terlihat lebih kinclong. Namun, terlebih dahulu, siapkan beberapa perlengkapan berikut ini.

  • Alat-alat yang harus dipersiapkan :
  • Kanebo dan kain mikrofiber
  • Sabun cuci mobil atau sabun cuci piring
  • Air hangat
  • Amplas 1500 dan 2000
  • Compound
  • Pertamax atau pertalite

1. Gunakan sabun cuci mobil

Setelah menyiapkan perlengkapannya, kamu bisa membersihkan lampu mobil dengan menggunakan sabun cuci mobil. Setelah mengusap bagian lampu dalam kondisi masih basa, keringkan dengan menggunakan kanebo.

Cara ini mampu mengangkat kotoran-kotoran yagn selama ini menempel di bagian lampu mobil.

2. Cairan pembersih lampu

Kedua gunakan pertamax atau pertalite tadi, dan campurkan dengan sabun cuci piring. Komposisinya, sabun cuci piring sebesar 60% dan pertamax atau pertalite sebesar 40%.

Lalu, celupkan amplas dan bersihkan lampu mobil kamu. Jika sudah terlihat lebih segar, bersihkan dengan air. Untuk mengeringkannya, kamu bisa menggunakan kain lap untuk memastikan lampu benar-benar sudah terlihat lebih kinclong.

3. Lanjutkan dengan Compound

Ada berbagai macam merk Compund yang tersedia. Kamu bisa gunakan salah satu merk tersebut karena berfungsi untuk mengikis baret hingga kotoran yang mungkin saja tak terlihat dengan mata telanjang.

Kamu bisa memulainya dengan menggosokkan Compung dengan cara searah jarum jam. Setelah dirasa selesai, bersihkan dengan kain microfiber agar lampu menjadi terlihat lebih mulus.

4.Gunakan amplas jika baret

Masih melihat adanya goresan halus di bagian lampu mobil? Kamu bisa gunakan amplas 1500. Sebelum menggosok pastikan amplas kamu sudah basah dengan air atau cairan alkohol.

Mudah kan membersihkan lampu mobil buram sendiri selama di rumah?

Baca Juga: 4 Tips Sederhana Merawat Ruang Mesin Mobil

Baca Juga: 3 Tips MudahMenghilangkan Bau Tak Sedap di Kabin Mobil

Artikel Rekomendasi

Baca juga