fbpx Carsworld
4 Mobil Toyota dengan Fitur Keselamatan Raih Penghargaan Terbaik
Article 01

Tahun jadi tahun terbaik pabrikan asal Jepang, Toyota. Empat mobil yang sudah diproduksi, yaitu Alphard Vellfire, RAV4, serta Raize jadi mobil terbaik Toyota 2020.

Penghargaan ini dirain dalam FY2019 Safety Performance Assessment dari JNCAP.

Penilaian ini terbagi atas beberapa bagian, Toyota Alphard dan Vellfire menerima Grand Prix Award untuk faktor keselamatan preventif.

Beberapa pertimbangan ini adalah karena kemampuan sebuah kendaraan agar terhindar dan menghindar dari kecelakaan lalu lintas aktual dengan pengembangan teknologi.

Selain itu, masih ada sistem remt otonom yang mampu mendeteksi pejalan kaki yang berada di bawah lampu jalan di malam hari,

Baca Juga: 4 Fakta Toyota Alphard, Muncul di Indonesia hingga Fitur Mewah

Baca Juga: Toyota Lexus Makin Elegan dengan Meluncurkan Mobil Terbaru IS 2021

Fitur keselamatan dari Toyota

4-mobil-toyota-dengan-fitur-keselamatan-raih-penghargaan-terbaik

Pengenalan Toyota Alphard dan Vellfire memang sudah dilakukan dan salah satu keunggulan adalah faktor keselamatan dan keamanan dari mobil ini.

Namun, meskipun disematkan di dalam mobil mewah seperti Alphard dan Velfire, namun Toyota juga membenamkan fitur ini di dalam untuk, dan RAV4 dan Raize.

Berkat Toyota Safety Sense terbaru plus, collision safety body and occupant restraint system terbaru dua mobil ini meraih penilaian yang sangat baik. menerima rating lima bintang, peringkat teratas dalam evaluasi kinerja keselamatan tabrakan.

Salah satu yang mejadi tujuan dari pengembangan ini adalah demi akhir nol kematian dari kecelakaan lalu lintas. Mungkin kamu sudah mendengar beberapa kelebihan dari Tyotal Alphar dan Velfire versi terbaru 2020.

Lalu, bagaimana dengan kehebatan mobil Toyota RAV4 dan Raize?

1. Toyota RAV4

4-mobil-toyota-dengan-fitur-keselamatan-raih-penghargaan-terbaik

Mobil ini masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Hadir dalam dua versi, Toyota tersedia dalam pilihan hybrid dan plug-in hybrid. Meskipun begitu, keduanya menggunakan mesin yang sama A25A-FKS dengan hasil 219 hp dan torsi 279 Nm.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan mobil yang satu ini akan dipasarkan di Indonesia. Mengingat di negara tetanggal, Malaysia, Toyota RAV4 sudah terlebih dahulu di pasarkan.

2. Toyota Raize

4-mobil-toyota-dengan-fitur-keselamatan-raih-penghargaan-terbaik

Baik Toyota Raize sendiri sudah dipasarkan di Jepang menjelang akhir tahun 2019. Mobil ini menggunakan mesin 1.0L turbo. Di Jepang sendiri, dengan menggunakan mesin ini, Toyota Raize mampu menggeber mobilnya dengan cakupan 98 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

Hadir untuk mengisi segmen mini crossover. mobil ini kabarnya akan mulai dipasarkan di Indonesia menjelang akhir tahun 2020 nanti.

Selain itu, patut dinanti, apakah Toyota RAV4 dan Toyota Alphard serta Velfire yang jadi mobil terbaik Toyota 2020 di Jepang juga akan hadir di Indonesia.

Baca juga: Bikin Segar, Toyota Vios terbaru 2021 Resmi DikenalkanBaca juga:

Artikel Rekomendasi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi
7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi

Fakta-fakta menarik tentang macam-macam Mitsubishi Pajero, termasuk versi Sport yang rencananya akan disunti mati di Jepang,

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia
4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Recall Mobil di Indonesia

Fakta fakta recall mobil di Indonesia adalah tentang keselamatan pemilik mobil hingga pergantian komponen gratis

Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020
Honda Brio dan Kijang Innova Jadi Merk Mobil Terlaris Juni 2020

Daftar mobil terlaris bulan Juni 2020 di Indonesia adalah dengan naiknya posisi penjualan Toyota Alphard mendekati Honda Brio

Baca juga