fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
4 Fakta Toyota Alphard, Muncul di Indonesia hingga Fitur Mewah
Article 01

Siapa yang tak kenal dengan mobil mewah dari Toyota ini. Toyota Alphard memang selalu hadir dengan konsep yang menampilkan konsep premium. Namun, ada beberapa fakta Toyota Alphard yang mungkin terlewatkan. Mulai dari kemunculan perdananya hingga penambahan terbarunya yang elegan.

Baca Juga: Versi Terbaru Alphard dan Vellfire Hadir dengan Pesona yang Glamor

1. Pertama kali di Indonesia

4-fakta-toyota-alphard,-muncul-di-indonesia-hingga-fitur-mewah

Toyota Alphard pertama kali dikenalkan pada tahun 2003. Mobil ini disebut Alphar Hybrid 1st Generation kala itu. Di Indonesia mobil ini resmi dipasarkan pada tahun 2008.

Pada saat itu, kesan eksklusif memang benar-benar diusung mobil ini. Berselang beberapa tahun kemudian,tepatnya di tahun 2015 Indonesia kedatangan Toyota Alphard HEV (Hybrid Electrified Vehicle).

Alphard selalu tampil dengan desain dengan nuansa mewah, anggun dan formal.

2. Mobil mewah

4-fakta-toyota-alphard,-muncul-di-indonesia-hingga-fitur-mewah

Sebutan MPV Luxury selalu hadir pada mobil ini. Ornamen metal dan kayu di bagian kabin menguatkan gambaran bahwa Alphard adalah mobil kelas atas.

Salah satu penilaiannya adalah ketika Alphard merilis salah satu varian termahalnya yaitu Q yang mencapai Rp 1 Miliar lebih. Namun, lagi-lagi sebagai sebuah mobil MPV, kombinasi eksterior dan interior yang mewah dan elegan menjadiakannya sebagai salah satu mobil yang selalu dicari dan digunakan untuk kepentingan keluarga.

3. Fitur lebih modern

4-fakta-toyota-alphard,-muncul-di-indonesia-hingga-fitur-mewah

Perjalan dari tahun ke tahun membuat Toyota Alphard selalu beradaptasi dengan suasana waktu dan masa kini. Versi terbaru Toyota Alphard 2020 yang baru saja dikenalkan beberapa waktu lalu punya fitur-fitur yang kekinian.

Beberapa diantaranya adalah fitur Toyota Safety Sense yang memerhatikan keselamatan berkendara pengemudi dan penumpangya dengandengan standar tertinggi.

Bahkan, masih ada beberapa fitur tambahan lain seperti Pre-Collision System (PCS) yang meminimalisir risiko menabrak pejalan kaki di depan mobil. Plus, kehadiran Lane Departure Alert (LDA) yang mampu mencegah kendaraan keluar dari jalur.

Bahkan New Alphard juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang memberi tahukan pada pengemudi jika tekanan ban sedang rendah.

4. Interior semakin mewah

4-fakta-toyota-alphard,-muncul-di-indonesia-hingga-fitur-mewah

Sudah sedari dahulu bagian interior Toyota Alphar mengusung kemewahan tiada tara. Begitu juga dengan Alphar versi 2020 yang mendapatkan peningkatan dengan kehadiran Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE).

Kapasitas layarnya kini 9 inci dan 10.5 inci untuk varian yang berbeda. Sementara itu untuk fitur RSE dihadirkan layar sebesar 10 inci dan layar 13.3 inci.

Namun, beberapa fakta Toyota Alphard tadi tentunya tak memungkiri jika mobil ini tetap harus mendapatkan perawatan maksimal agar semua kerja dan sistemnya berjalan dengan baik, plus fitur-fitur mewahnya berjalan untuk kenyamanan pengemudi.

Baca juga: 7 Fakta Mitsubishi Pajero, Mulai dari Model Sport Hingga Stop Produksi

Artikel Rekomendasi
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini
Bengkel Tutup Karena PSBB? Cari Bengkel Mobil Terdekat Lewat Aplikasi Ini

Cari bengkel mobil terdekat di Jabodetabek saat masa PSBB, Aplikasi berikut ini bisa membantu kamu dalam memilih servis mobil

Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat
Daftar Mobil Terlaris Agustus 2020, Toyota Terbanyak, Nissan Meningkat

Nissan melalui kick e Power menjadi salah satu pengiriman mobil terlaris Agustus 2020. Bagimana dengan Toyota?

Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan
Komponen Servis Berkala Mobil yang Kerap Terlupakan

Biaya dan jadwal servis berkala bisa berganti jika komponen-komponen ini terlupa untuk mendapatkan perawatan

Baca juga