fbpx Carsworld - Booking Servis Bengkel Mobil Terdekat
4 Cara Mengoptimalkan Performa Mobil Agar Kembali Prima
Article 01

Mencari bengkel terdekat adalah salah satu cara yang kerap dilakukan untuk meningkatkan performa mobil. Namun, tidak semuanya berakhir happy ending.

Beberapa kejadian umum yang kerap terjadi adalah konsumsi bahan bakar mobil menjadi boros, setelah perfroma mobil ditingkatkan. Atau, memaksa pemilik mobil terus-menerus mengganti aki mobil.

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan ketika ingin meningkatkan performa mobil? Berikut beberapa cara sederhananya.

Baca juga: Lakukan 6 Cara Ini Ketika Akan Mematikan Mesin Mobil

1. Tune UP mobil

4-cara-mengoptimalkan-performa-mobil-agar-kembali-prima

Cara paling umum yang sering dilakukan untuk meningkatkan performa mobil adalah dengan Tune Up. Rata-rata pihak bengkel tentunya sudah paham dengan cara yang satu ini.

Selain Tune up biasa, beberapa pihak bengkel juga melakukan Tup ultimate. Cara ini adalah dengan menambah visibilitas pada bagian ECU mobil.

Cara ini dilakukan biasanya agar tarikan mobil lebih ringan dan tentu saja membuat konsumsi bahan bakar tidak terlalu boros.

2. Pembakaran yang tepat

4-cara-mengoptimalkan-performa-mobil-agar-kembali-prima

Hal lain yang biasanya dilakukan pihak bengkel adalah mengecek bagian pembakaran mobil. Melalui cara ini, setidaknya mampu menjadikan tenaga mobil yang lebih baik dan mesin yang dijalankan pun menjadi prima.

Beberapa hal terbaik tentang pembakaran yang biasa dilakukan oleh pihak bengkel adalah memeriksa busi iridium hingga koil racing. Jika masalah pada bagian ini bisa teratasi, pembakaran yang dihasilkan pun lebih besar.

Cara ini tentu saja mampu memacu performa mobil agar lebih baik lagi ketika digunakan.

3. Menambah daya listrik

4-cara-mengoptimalkan-performa-mobil-agar-kembali-prima

Beberapa kejadian umum yang kerap terjadi pada mobil dengan tenaga yang kurang ternyata berasal dari kelistrikannya yang berjalan tidak baik.

Alhasil, beberapa komponen yang seharusnya membutuhkan listrik tidak bisa berjalan karena ada beberapa sistem kelistrikan mobil yang terganggu. Paling buruk, bisa menyebabkan korsleting pada mobil.

Beberapa cara yang dilakukan pihak bengkel biasanya adalah dengan menggunakan volt stabilizer. Selain mampu menambah daya mobil, cara ini juga mampu menjadikan kualitas komponen mobil yang terhubung dengan listrik berjalan lebih baik,

4. Remap ECU

4-cara-mengoptimalkan-performa-mobil-agar-kembali-prima

Selain Tune Up, beberapa bengkel juga memberikan alternatif pilihan untuk melakukan Remap ECU pada mobil yang ingin mendapatkan tenaga lebih stabil.

Beberapa keuntungan dari Remap ECU diantaranya adalah membuat akselerasi, torsi hingga top speed mobil meningkat. Meskipun begitu, Remap ECU punya pro dan kotra tersendiri.

Beberapa pemilik mobil merasakan adanya penggunaan bahan bakar yang berlebihan setelah Remap ECU dilakukan.

Apa pun itu, pilihan-pilihan seperti ini tentunya bisa jadi alternatif buat kamu pemilik mobil yang ingin menambah performa kendaraannya agar lebih baik dan meningkat dari sebelumnya.

Baca juga: 4 Cara Tepat Membersihkan Mesin Mobil yang Berkerak Karena Oli

Baca juga: Saling Terhubung, Ini Perbedaan Torsi dan Tenaga Mesin Mobil

Carsworld menyediakan layanan pemesanan servis mobil secara online yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Melalui layanan digital, Carsworld menawarkan beragam paket servis untuk kebutuhan dan perawatan mobil. Unduh aplikasi Carsworld yang saat ini tersedia gratis bagi pengguna Android.

Artikel Rekomendasi

Baca juga